Thursday, March 28, 2024

Berjuang Dan Berkorban Untuk Rakyat

BENGKULU, BE - Keinginan yang baik, harus dibarengi dengan niat tulus dan kerja keras. Dengan begitu, apa yang dicita-citakan akan mudah tercapai. Inilah pedoman hidup Susi Marleny Bachsin SE MM, ketika terjun ke dunia politik. Ia menjatuhkan pilihan menjadikan kendaraan politiknya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Kondisi politik di Indonesia yang lebih didominasi laki-laki, sehingga sering kali mengecilkan peran politik kaum permpuan. Padahal tidak sedikit kaum perempuan negeri ini yang berjuang melalui jalur politik. Susi Marleny, perempuan kelahiran Jakarta, 19 November 1960 ini yakin perubahan besar akan terjadi dalam suatu negara bila kaum perempuan berjuang bersama-sama, terlibat dalam perubahan itu dengan tekad yang bulat dan mau bekerja keras. Wanita cantik ini terus berjuang untuk menuju kursi legislatif di Senayan.

“Motivasi utama saya, ingin berbuat sesuatu untuk Bengkulu sebagai tanah leluhur saya. Apalagi setelah melihat langsung infrastrukturnya yang carut-marut seperti sekarang ini. Pemerataan pembangunan perekonomiannya juga tidak seimbang, hanya terpusat di kota. Sehingga masyarakat di daerah tertinggal makin sulit berkembang,” ungkap wanita yang akrab disapa Donna ini.

Sejak 2010, aktifis perempuan ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PArtai Gerindra Provinsi Bengkulu. Meski sudah cukup lama mengabdikan diri di Partai Gerindra, Donna tak pernah merasa cepat puas dengan apa yang menjadi keberhasilannya. Ia tak sungkan turun ke desa-desa hanya untuk menyampaikan visi dan misi partai yang dibinani Prabowo Subianto itu. “Kita sesuai intruksi dari Pak Probowo untuk mematuhi aturan. Kita tidak memasang atribut di sembarangan tempat. Kita memilih untuk aktif terjun ke masyarakat,” ungkapnya.

Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu nomor urut 1 Partai Gerindra ini sudah lebih dikenal masyarakat Bengkulu. Namanyamemang  sudah tidak asing lagi. Ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang mengayomi semua kalangan. Ia kerap menyambangi masyarakat hingga ke pelosok desa. Tak jarang, di sela-sela kunjungannya, ia rela menginap di rumah warga dengan segala keterbatasan fasilitas. Termasuk harus menginap di kendaraan saat dalam perjalanan.

“Atas nama bangsa dan negera ini, apapun akan saya lalakukan. Semuanya demi sebuah perubahan, sesuai dengan cita-cita Partai Gerindra,” katanya meyakinkan.

Tekad Susi Marleny, pada Pemilu 9 April 2014 nanti partainya meraih suara terbanyakdi Provinsi Bengkulu. Ia menaruh harapan besar masyarakat mendudung partai dan dirinya. Meurutnya, harapan tersebut sudah di depan mata, buktinya setiap waktu masyarakat terus datang kepada dirinya untuk memberikan dukungan kepada Partai Gerindra. “Harus diakui banyak masyarakat menginginkan Pak Prabowo bisa memimpin negeri ini. Saya bilang, jika ingin presidennya Pak Prabowo, maka pilihlah saya dari Partai Gerindra. Karena itu yang akan mengantarkan beliau ke kursi presiden,” terang Donna.

Saat ditanya mengenai apa yang akan dilakukankanya untuk mempermudah kerjanya setelah, terpilih menjadi wakil rakyat. Susi Marleny Bachsin mengungkapkan, akan membangun rumah aspirasi. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat Provinsi Bengkulu menyampaikan aspirasi, keluhan atau pengaduannya kepada dirinya.

“Sebagai wakil rakyat Bengkulu, saya harus mengetahui permasalahan dari masyarat Bengkulu. Rumah aspirasi nantinya tempat saya menerima aspirasi masyarakat,” tutupnya. (320)  
Rumah Aspirasi SMB (Susi Marleny Bachsin)
Jl. Sadang Raya No.18 RT.09 RW.03
Kel.Lingkar Barat Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu
Email. donnabachsin2128@gmail.com
Copyright © 2012 - SMBachsin.com